NaNdMGV8MWVdLGBaNGFdNWN9MncsynIkynwdxn1c
Panduan Pintar Dalam Mengajukan Pinjaman Jaminan BPKB

Panduan Pintar Dalam Mengajukan Pinjaman Jaminan BPKB

 

Solusi Keuangan Dengan Jaminan BPKB Mobil


Perlu pinjaman jaminan BPKB kendaraan roda 4 ataupun roda 2? 
Ikuti dulu pembahasan berikut ini supaya Anda lebih bijak dalam mengajukan pinjaman dana.

Kala Anda mengalami kebutuhan mendesak yang memerlukan dana segera cair seperti untuk pengobatan, anak sekolah atau hal lainnya, maka mengajukan pinjaman menjadi alternatif yang dapat diambil. Pinjaman dengan jaminan BPKB kendaraan dapat menjadi alternatif solusi yang kerap dipilih sebagai solusi keuangan untuk memenuhi kebutuhan mendesak atau kadang untuk modal usaha.

Terlebih lagi, pada saat ini banyak lembaga keuangan ataupun fintech yang menawarkan kemudahan dengan jasa pinjaman online. Sehingga para calon peminjam dijanjikan dapat memperoleh dana tunai yang diperlukan dalam hitungan hari bahkan jam.

Nah, saat sebelum Anda mengajukan pinjaman dengan jaminan BPKB kendaraan, pahami dulu panduan berikut ini supaya Anda dapat lebih teliti dalam mengajukan pinjaman.

Beberapa alasan kenapa BPKB Kendaraan kerap dijadikan jaminan pinjaman dana diantaranya:

Banyaknya Jumlah Jasa Pinjaman

Dengan meningkatnya permintaan pinjaman dengan jaminan BPKB, maka penyedia jasa pinjaman juga terus menjadi banyak. Contohnya, Anda pernah menemukan iklan pinjaman lewat SMS ataupun pop- up ads di internet, bukan? Dengan iming- iming kemudahan serta bunga rendah, banyak orang yang tidak ragu buat menjaminkan kendaraan mereka kepada lembaga keuangan tersebut buat pemecahan permasalahan keuangan mereka yang mendesak.

Proses yang Cepat

Salah satu penyebab kenapa BPKB kendaraan kerap dijadikan opsi terbaik, karena memiliki prosedur serta proses yang relatif lebih cepat dibanding produk pinjaman lain dengan angsuran yang lebih terjangkau apabila dibandingkan dengan pinjaman serupa yang tanpa jaminan. Cuma dalam hitungan hari, dana telah dapat langsung dicairkan. Sesuai untuk mereka yang memerlukan dana dalam waktu segera mungkin.

Jumlah Pinjaman yang Didapat

Banyaknya jumlah pemilik kendaraan bermotor di Indonesia membuat masyarakat mudah mengajukan pinjaman dengan aset BPKB yang mereka miliki. Meski nilai asetnya tidak sebesar jaminan sertifikat rumah, nilai pinjaman yang didapat lumayan cukup besar. Biasanya, dana pinjaman yang didapat dapat bernilai 80% nilai kendaraan tersebut.

3 Panduan Pengajuan Pinjaman dengan Jaminan BPKB Kendaraan

  1. Mengajukan Pinjaman Cuma Untuk Kebutuhan Mendesak. Apabila Anda memutuskan buat mengajukan pinjaman, Anda wajib ingat bahwa Anda bertanggung jawab buat mengangsur pinjaman tersebut hingga lunas. Untuk menjauhi resiko kredit macet, yakinkan kalau Anda sudah menyisihkan sebagian dana buat membayar cicilan per bulannya. Oleh sebab itu, pastikan pula Anda mengajukan pinjaman hanya untuk kebutuhan yang betul- betul krusial ataupun buat suatu yang produktif.
  2. Tepat Waktu Membayar Angsuran. Seperti yang sudah dijelaskan dalam poin awal, bila Anda mengajukan pinjaman, maka Anda wajib bertanggung jawab untuk melunasi pinjaman tersebut. Upayakan untuk selalu membayar pas waktu jatuh tempo angsuran. Dengan begitu, Anda dapat menghindari terkena denda sehingga pengeluaran Anda tidak menjadi semakin besar. Tidak hanya itu, skor kredit Anda juga tetap terjaga sehingga Anda bebas dari masuk blacklist BI checking yang akan mempersulit Anda nanti untuk kedepannya.
  3. Memilih Lembaga Keuangan yang Terpercaya. Yang terakhir, yakinkan kalau Anda mengecek kredibilitas lembaga keuangan yang Anda tuju. Lembaga keuangan yang terpercaya wajib terdaftar serta diawasi oleh OJK. MobilDana.com hanya bekerjasama dengan lembaga keuangan terpercaya dan memiliki proses operasional yang baik serta menjamin keamanan BPKB dari peminjam dana.
Mengajukan pinjaman dengan jaminan BPKB kendaraan sah-sah saja apabila Anda dapat bertanggung jawab dalam mengelola dana pinjaman tersebut serta membayarnya. Mudah-mudahan postingan di atas bisa menolong Anda lebih bijak dalam mengajukan pinjaman.

Komentar

Hubungi Kami via Whatsapp